Rabu, 04 Januari 2012

Gallery Session


Pengalaman pertama yang sangat menarik bagi saya untuk dapat menjelaskan sesuatu hal yang baru kepada orang  lain dan memberikan informasi yang mungkin orang lain belum tahu, itulah yang saya dapat dari kegiatan Gallery Session Planologi 2011. Masih banyak manfaat yang saya dapatkan dari kegiatan tersebut, selain yang tadi saya sebutkan.

Manfaat dan pengalaman yang telah saya dapatkan yaitu :

  • Bisa berpresentasi di depan orang banyak yang belum saya kenal
  • Kerjasama kelompok untuk mendapatkan pengunjung
  • Teknik presentasi yang efektif
  • Kepercayaan diri untuk berbicara di depan umum
  • dan masih banyak lagi


Rasa malu dan canggung sangat terasa saat kegiatan ini pertama dimulai, untuk bisa mendapatkan pengunjung 1 orang pun sulitnya bukan main, saya beserta teman sekelompok diberi tugas untuk mencari pengunjung, dengan susah payah kami mencoba mengajak orang yang lewat untuk ikut kami dan memberikan masukan pada kelompok kami sangat sulit rasanya, walaupun pada akhirnya dapat teratasi juga.

Pengalaman ini memang baru yang pertama saya dapatkan selama ini, banyak manfaat yang sangat berguna bagi saya terutama untuk kemampuan presentasi. Pengalaman dan pelajaran yang saya dapatkan dari kegiatan ini mudah-mudahan dapat membantu saya dimasa yang akan datang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar